Kamis, 19 April 2012

HMDKV Gelar Orangefest

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan gelar Orangefest. Kegiatan yang seyogyanya berlangsung tanggal 1 hingga 3 Mei 2012 mendatang ini akan terlihat menyamai kegiatan Pasar Seni di Institut Teknologi Bandung, DesaRupa di Universitas Trisakti dan berbagai perguruan tinggi di pulau Jawa.

Road To Orangefest#1  yang digelar di hall Fakultas Seni & Desain (FSD) UNM berlangsung selama 3 hari, tanggal 26 sampai 28 Maret 2012 menampilkan Teater Kampus (TERKAM) UNM sebagai opening ceremony. Adapula pameran karya yang diikuti oleh WPAP Chapter Sulsel, Komunitas Gelap Terang Fotografi UNM, dan mahasiswa DKV FSD UNM. Selain itu, digelar pula live sketch dan photo junkie.

Stand Up Comedy Indo Makassar tampil dalam Road To Orangefest#2 di auditorium FSD UNM. Sebanyak 7 orang comic berhasil membawakan komedi yang mencerdaskan dan hal ini ditanggapi positif oleh Dekan FSD UNM. “Luar biasa Road To Orangefest#2 yang berhasil menampilkan stand up comedy, semoga stand up comedy ini dapat terus menampilkan komedi-komedi yang pada dasarnya sarat akan kritik.”  Tampil pula dalam acara ini DE ART STUDIO FSD UNM yang membawakan lagu-lagu daerah dengan musik akustik yang apik.

“Road To Orangefest akan kami gelar sebanyak dua kali sebagai ajang perkenalan menuju big event di bulan Mei mendatang”, ujar ketua panitia Orangefest, Jumardan.



Puncak acara Orangefest sendiri akan digelar di halaman rektorat UNM Gunungsari, menghadirkan pameran oleh semua komunitas desain grafis, komunitas fotografi, dan komunitas-komunitas kreatif se-Makassar. Selain itu, diadakan pula Clothing Expo yang iikuti oleh clothing-clothing indie yang mengangkat budaya Makassar. Hadir pula sebagai pengisi acara yakni seluruh ukm seni universitas se-Makassar. Dan terakhir, Orangefest juga akan mengadakan seminar desain  dengan pemateri Sumbo Tinarbuko, dosen ISI Yogyakarta yang merupakan pakar semiotika komunikasi visual di Indonesia. Kegiatan yang bertujuan sebagai pembuktian eksistensi HMDKV FSD UNM ini diharapkan menjadi pemicu bangkitnya desain komunikasi visual di Indonesia Timur. (17/04/12)

Opening ceremony Road To Orangefest oleh Teater Kampus UNM (Foto: teamwork)


0 Comments:

Posting Komentar